Mian Hyung

Author : leedantae

Cast :     Ryeowook

Heechul

Shindong

Malam hari, di dorm suju.

Drrrt….drrrrtt…

Tangan Heechul merogoh iphone di sakunya,,

From : Ryeowook

To : Heechul

Hyung, aku bentar lagi nyusup ke kamarmu ya,, hehe ^^

From : Heechul

To : Ryeowook

Main aja, asal bawa makanan,, hoho

Heechul mengunci iphonenya dan melanjutkan kegiatan baca komik serial cantik sambil gulingan di kasur. Kondisi kamar Heechul bisa dibilang, Sangat Berantakan! Selimut tergeletak di lantai, bungkus-bungkus makanan berserkan, alat kosmetikny belum ditutup, celana dalam tergantung manis di atas kursi. Yah, bisa dibilang seperti kapal pecah. Tapi Heechul orang yang tidak peduli. Padahal sebentar lagi Ryeowook main ke kamarnya. “Nanti suruh Ryeowook saja yang bersihin”, gumam Heechul.

Tak lama kemudian,

Tokk…Tok….Tok…

“Hyung,, ini aku”

“Eh, udah datang”, Heechul bangkit dari kasurnya dan berjalan ke pintu.

Saat pintu dibuka,

“BOE! Ige mwoya?!”, Ryeowook kaget melihat kondisi kamar Heechul. Ia menoleh dan menatap Heechul dengan pandangan marah. Yang ditatap malah cengengesan.

“Bersihkan sekarang juga!”, suruh Ryeowook, ia enggan masuk ke kamar yang kotor.

“Shireo! Kau saja Wookie”

“Bersihkan enggak?! Atau ini kubuang ke komikmu”, tunjuk Ryeowook ke tumpukan komik dekat pintu kamar.

Akhirnya Heechul nyerah. Dengan malas Heechul membersihkan kamarnya. Dirasa cukup bersih, Ryeowook masuk ke kamar Heechul dan duduk di karpet.

Heechul berbaring lagi di kasurnya. Ryeowook menaruh makanan Heechul di meja, lalu duduk  lagi di karpet. Sambil makan, mata Ryeowook menyusuri kamar Heechul. Matanya berhenti di sudut kamar.

“Hyung,, kenapa hamsternya disimpan disana?”

“Hmmm…. Ga apa-apa”

Terlihat kandang hamster berwarna ungu, di dalamnya ada sepasang hamster berbulu putih dan gembul berlari-lari di roda putar.

Ryeowook berdiri dan mengambil kandang hamster.

“Omo…. Kyeopta!”, muka senang Ryeowook muncul.

“Hyung,, namanya siapa?”, tanya Ryeowook sambil membuka pintu kandang Hamster. Dua hamster tersebut berebutan keluar.

“Yang bulunya putih bersih Apes”, tunjuk Heechul. Kening Ryeowook berkerut bingung.

“Yang ada bintik-bintik hitam kayak sapi namanya Sial”

“Heh?! Wae?? Cantik-cantik kok dikasih nama itu?”

“Habis emang cocoknya Apes. Pes….pes…pes…”, Heechul memanggil hamsternya. Dan tiba-tiba hamsternya sudah keluar dari kandang, lari-lari mendekati Heechul.

Ryeowook takjub, “Keren!”. Dan rasa iri pun muncul.

“Aku juga mau punya peliharaan”

Heechul masih main-main dengan hamsternya.

“Hyung, aku juga mau punya peliharaan”, rengek Ryeowook. Matanya memandang iri Heechul dengan hamsternya.

“Pelihara aja”

“Tapi apa?”

Tiba-tiba Shindong masuk dengan kucingnya.

“YA!!! Keluar sana! Kucing dilarang masuk ke sini! Kau mau hamsterku dimakan sama dia, hah!!”, Heechul berteriak marah.

Buru-buru Shindong mengeluarkan kucingnya. Lalu masuk lagi dan minta maaf pada Hyung.

Ryeowook yang dari tadi diacuhkan, kini beringsut mendekati Shindong. “Hyung…”, panggilnya.

“Oo… “

“Hyung”

“Oohm…”, Shindong cuek.

“Ih Hyung! Lihat orang kalau lagi ngomong!”

“Ne,, apa sih merengek-rengek gini?! Kayak cewek tau!”

Ryeowook manyun. “Aku mau minta saran aja kok Hyung”

“Saran apa?”

“Aku mau pelihara binatang. Tapi apa ya Hyung?”

Heechul dan Shindong serentak menjawab, “Ular”

Mata Ryeowook membulat kesal. “YA!! Kalian ini serius sedikit!”

Heechul dan Shindong tertawa. Mereka berdua sengaja bilang ular. Soalnya Ryeowook benci hewan melata.

“Kenapa ga hamster aja?”, usul Shindong. Heechul angguk-angguk setuju.

“Nanti kita bisa kawin silang hamster. Terus beranak pinak. Terus dijual.. Uangnya bisa buat beli kandang baru atau ditabung atau juga bisa buat beli kosmetik baru… “, ucap Heechul.

“Yang serius Hyung..!”

“Biar kita samaan Wookie. Kan enak tuh bisa punya piaraan yang sama. Terus ntar bisa sharing masalah hamster”

“Tapi aku mau yang beda Hyung”, tolak Wookie.

“Hmmm… Anjing saja Wookie. Kan bagus tuh ada yang bisa jagain dorm kita”, usul Shindong.

“Kan udah ada Bada. Punya Eunhyuk Hyung juga ada, Si Choco. Kalau aku ikut, nanti anjingnya kebanyakan Hyung”

Ketiganya diam sejenak. Berpikir hewan mana yang cocok.

“Kura-kura?”, usul Heechul.

“Itu Yesung Hyung”

“Kelinci?”

“Andwae! Bau kambing Hyung”, tolak Shindong.

Ketiganya lagi-lagi diam, duduk melingkari hamster.

“Yah,, Cuma ular sih yang belum ada wook”.

Lagi-lagi usul itu, gumam Wokkie dalam hati. “Mending ga punya peliharaan Hyung”

“Yah,, apa ya? Aku juga lagi buntu ide”

Shindong melirik makanan Heechul. “Hyung,, habiskan dulu makanannya”

Heechul mengangguk dan mulai makan.

Ryeowook bersender di dinding dekat kasur. Matanya masih melirik hamster.

“AH! Iya! Ikan??!! Ottohke??”, usul Heechul, ia berhenti makan. “Kan belum ada yang pelihara. Lagian pelihara ikan gampang. Tinggal ngasih makan, bersihin akuarium juga jarang-jarang”

Shindong dan Ryeowook saling berpandangan. Senyum mereka berdua merekah bersamaan.

“Hyung daebak!!”, puji Ryeowook.

Evil smirk Heechul keluar.

“Idenya boleh juga. Ikan kan mudah. Aduh,, kenapa bisa buntu ide tadi ya?”

“Heechul Hyung kan daebak, hehe..”, puji Wookie.

“Iya nih. Tapi tumben Hyung pintar”, celetuk Shindong.

“Oh iya ya, tumben pintar”,sahut Wookie.

Mata Heechul membulat, ingin protes. “Ta…”

“Biasanya Hyung paling lemot”, potong Wookie lagi.

Heechul siap-siap berdiri, kakinya siap menendang Wookie sampai ke dorm bawah.

“Iya,, lemotnya nomor dua setelah Hankyung Hyung”, Shindong dan Ryeowook sahut menyahut. Sementara Heechul sudah berdiri dan mengambil komik paling tebal, menggulungnya, dan siap-siap memukul.

Dua insan yang tidak peduli dengan keamanan masih saja berceloteh.

“Betul-betul-betul! Terus kalau ditanya, pasti dijawabnya Mollaseo. Obseoyo… Terus kalau kita ga ngerti apa yang dia bilang, Hankyung Hyung marah”

“Terus Hechul Hyung juga ikut-ikutan marah. Kenapa coba? Kan yang dibilangin Hankyung Hyung. Tapi malah dia yang marah”

“NE! Terus kalau kita minta maaf juga percuma,yang ada kita langsung di…”

PLETAK…PLETAK…

Ryeowook dan Shindong meringis bersamaan. Kepala mereka benjol dipukul Heechul.

“Keluar kalian sekarang juga!”, Heechul mendorong kasar dua adik kurang ajarnya itu.

Alhasil, dari yang tadi bahas hewan pelihaaraan, berakhir dengan penggusuran paksa. Dorm 12 jadi berisik dengan teriakan Heechul.

“Awas ya, kalau kamu jadi beli peliharaan, aku goreng ikanmu”, ancam Heechul.

Ryeowook lemas. Impiannya memelihara hewan pupus sudah. Setidaknya sampai amarah Heechul mereda. Dan kapan akan mereda? Hanya Tuhan dan Heechul yang tahu.

FIN

Hancur? Iya,, emang. Kayaknya author ga cocok buat ff komedi..

Hiks…hiks…

Buat yang baca,, gomawo…

Buat yang udah komen,,, Author ucapkan beribu-ribu terimakasih…

Advertisements

One comment on “Mian Hyung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s