Jodoh Impian

Image result for jodoh

Judulnya penuh makna. Jodoh adalah hal yang masih disembunyikan Tuhan dari saya. Impian saya bisa bertemu dengan jodoh saya secepatnya, sesegera mungkin kalau boleh besok ketemu jodoh. Hahahaha 🙂

Saya menulis ini bukan berati jdooh saya harus sesuai dengan apa yang saya inginkan. Tapi berharap dapat yang baik boleh kan? Oke, jadi jodoh impian saya itu:

  1. Agamanya kuat. Saya bisa belajar ngaji darinya. Saya juga bisa bertanya perihal hadist atau hal-hal tentang Islam yang tidak saya ketahui. Saya ingin nanti jodoh saya adalah orang yang membimbing saya agar lebih taat pada Allah SWT.
  2. Cinta dan taat pada orang tua. Saya suka sekali dengan lelaki yang menyayangi orang tuanya. Bukan berarti lelaki yang selalu membanggakan ortunya begini-begitu. Tapi lelaki yang menghormati, menyayangi, mencintai dan bahkan akan menyuapi ibu dan bapaknya ketika sakit atau tidak bisa berjalan. Saya ingin suami saya nanti juga menyayangi dan menghormati orang tua saya. Tidak memandang latar belakang keluarga bapak dan ibu, tetap menghormati dan mencintai beliau.
  3. Sayang dan suka dengan anak kecil. Saya suka sekali anak kecil. Ponakan pun mau saya culik ke Jogja kalau dibolehkan sama Kakak. Saya juga senang sekali ngasuh ponakan saya waktu dia masih bayi. Nemenin ponakan main, berenang, belanja atau belajar baca tulis. Lelaki yang sayang dan suka dengan anak kecil pasti akan sayang dan rela berkorban demi anaknya nanti.
  4. SETIA! Saya paling tidak suka dengan lelaki yang TIDAK SETIA. Saya tidak suka dengan lelaki yang menceritakan mantannya begitu cantik dan blablabla. Hello! Saya juga punya mantan yang ganteng banget dan sebagainya. Tapi tidak perlu diceritakan karena itu sudah jadi masa lalu. Saya juga tidak suka dengan lelaki yang dengan bangganya cerita kalau dia banyak disukai orang. Lelaki sejati bukan seperti itu! Lelaki sejati itu hanya setia pada satu wanita. Dan, saya tidak mau nanti dipoligami. Titik.
  5. Pekerja keras. Tidak perlu dijelaskan karena pada hakekatnya lelaki harus pekerja keras.
  6. Pintar. Saya dari dulu suka dengan cowok yang lebih pintar, hehehe. Tidak tahu sih. Cowok yang pintar lebih punya sisi menarik.
  7. Tidak egois dan sabar (Poin penting! Karena cowok yang egois cenderung tirani memimpin keluarganya)
  8. Mendengarkan pendapat istrinya
  9. Fisik? Saya netral. Saya tidak terlalu memuja fisik orang. Yang penting sehat jasmani dan rohani. Tidak diabetes, jantungan, hernia (baca sendiri hernia itu apa dan apa efeknya).
  10. Dan terakhir. Saya suka dengan cowok yang tidak merokok dan tidak minum-minuman alkohol.

Masih banyak lagi sebenarnya impian tentang jodoh yang bagaimana. Tapi 10 poin itu yang paling penting. Soal latar belakang keluarganya seperti apa tidak terlalu saya pikirkan. Toh yang menikah adalah saya dan dia. Kalau sudah mau serius, tentu harus menerima semua baik-buruk. Jangan cuma mau baiknya saja. Kita tetap sayang pada adek kita, tetap sayang dengan kakak kita, meskipun tau sifat buruknya. Saya ingin nanti jodoh saya bisa menerima saya dan keluarga saya apa adanya.

Setiap sholat saya selalu minta diberi jodoh seperti poin di atas. Sekarang saya tidak mau pacaran. Maunya ta’aruf dan langsung menikah. Cukup melakukan hal-hal yang dilarang islam alias pacaran. Sudah waktunya hijrah menjadi muslimah yang baik. Semoga saya dikuatkan untuk selalu berjalan di Jalan yang Allah kehendaki.

 

Leave a Reply

