Kacamata Atau Kontak Lense

Author : Shim Eunkyung

Genre : Comedy

Cast : Heechul, Shindong, Ryeowook, Donghae, Sungmin

cerita ini gaje banget. Gaya bahasa kacau, mana pakai bahasa gaul dan singkatan-singkatan ala Indonesia tulen. Maaf ya kalau bacanya jadi kurang menyenangkan. Dan terimakasih buat reader yang mau meninggalkan komen…

“Hmmm”, Heechul mengucek-ngucek matanya yang terasa perih. Shindong dan ryeowook yang sedang ngobrol tentang masak apa besok langsung menatap Heechul.

“Waeyo Hyung?”,tanya Shindong.

Heechul menggeleng kepalanya, tapi bukan menggeleng yang artinya “tidak”, lebih ke pusing kepala.

“hyung sakit?”

Kepala Heechul mendongak ke atas lalu nunduk ke bawah. “Aish…”, Heechul memijit tengkuknya yang terasa pegal.

Shindong dan Ryeowook saling berpandangan.

“sepertinya aku perlu kacamata”

Mendadak duo angka 10 itu terdiam. Seorang Heechul memakai kacamata?

“Hahaha!” Shindong dan Ryeowook serempak tertawa. Heechul heran , apa yang lucu dari kalimatnya tadi?

“Kenapa? Ada yang salah?”

Ryeowook mengibas-ngibaskan tangannya. “Aniyo.. Hanya saja, kalau Hyung pakai kacamata, rasanya ga cocok aja. Hyung kan brutal..”

Shindong mengangguk setuju.

“Segitu brutalnya kah sampai ga cocok pakai kacamata?”, Heechul jadi ikut-ikutan mikir sosoknya yang memakai kacamata minus.

“Hyung… Mau pakai contactlens aja ga? Emang sih ngerawatnya susah, tapi lebih enak contactlens..Kalau pakai kacamata, hidung jadi capek dan ada bekasnya di dekat mata”

“belum lagi matanya nanti bisa kayak mata panda. Terus ada belang juga di kiri-kanan bekas bingkai kacamata”

“Lalu Hyung ga capek apa ? harus pakai kacamata tiap hari? Kacamata kan berat”

Mendengar sisi buruk dari kacamata, Heechul mengurungkan niat untuk hunting kacamat minus.

“terus kalian ada saran ga contactlens mana yang mutunya bagus?”

Shindong dan ryeowook bertopang dagu, berpikir merek-mereka mana yang terkenal.

“Bukan yang terkenal babo! Tapi yang mutunya bagus!”

“Entahlah.. Aku ga tau contactlens mana yang bagus”

Shindong juga mengangguk mengiyakan. Heechul mendesah kecewa. “Tapi butuhnya itu sekarang. Soalnya baca sms aja ga bisa, apalagi online.. Rasanya capek harus micing-micingin mata”, keluh Heechul.

“Eh,,, ngomong-ngomong Donghae kan???”

Ketiganya terdiam. lalu ketiganya tiba-tiba berlari ke kamar Donghae. Donghae yang lagi tidur-tiduran kaget setengah mati saat diserbu tiga temannya itu. Belum lagi heechul yang langsung mengobrak-abrik kamarnya dan laci-laci kosmetiknya. Continue reading

Advertisements

Bonus No Other (Just Intermezzo)

 

Bonus

Malam hari di rumah keluarga Choi. Siwon sedang duduk di kursi kecil, belajar huruf-huruf. Appa sedang duduk di kursi sambil membaca majalah time.

“Wonnie, Eomma kebelakang dulu bikin susu buat Siwon ya sayang? Lanjutin lagi belajarnya”, Eomma mengelus kepala Siwon. Jari-jari kecil itu mengambil dan menaruh beberapa huruf.

“M”, ucap Siwon. “E!”. Appa yang sedang membaca diam-diam melirik Siwon. “Lrrl(R)”, kepala Siwon celingak-celinguk mencari huruf selanjutnya.

“A!”, Siwon berteriak senang dari bawah meja. Huruf-hurufannya ada yang jatuh di bawah meja. Appa cekikikan, tapi tetap mengawasi putra semata wayangnya itu.

“H!!”, Siwon muncul dari bawah meja sambil mengangkat huruf H tinggi-tinggi. Appa duduk di sebelah Siwon.

“Pintar. Anak appa pintar”

“Pintal?”, mata Siwon bersinar-sinar senang. Eomma datang membawa susu di dalam dot.

“Ini buat anak pintar! Hadiahnya susu coklat!”, Eomma memberi susu ke mulut Siwon. Laki-laki kecil itu langsung mengedot dengan lahap. Matanya yang besar itu menyipit kesenangan.

Choi Appa dan Choi Eomma tersenyum senang melihat anaknya sangat aktif.

“Sini! Duduk di pangkuan appa!”, Appa menepuk pahanya. Kebetulan sekali hari ini Appa memakai kain panjang karena kaki Appa yang sebelah kiri luka, jadi tidak boleh kena celana dulu.

Siwon berjalan pelan, kaki kecil itu akhirnya sampai di depan Appa. Kedua tangan Siwon bertumpu di paha.

BRUSST

Siwon terjerembab ke bawah. Kainnya robek!

“Hahaha!!!!!”, Eomma malah tertawa. Tawa Siwon juga bergema di ruangan santai . Appa yang kaget Cuma bisa senyum.

“hahaha!! Kainnya sobek”, tawa Eomma.

“Ya udah,, Siwon langsung bobo aja ya?”, kata Appa lalu menggendong Siwon ke kamarnya, bukan kamar orang tua tapi kamar khusus siwon.

Bocah kecil itu menatap Appa dan Eomma yang menyelimutinya dengan selimut bergambar mobil-mobilan.

“Jaljayo”, ucap Eomma dan Appa serempak lalu mencium kening Siwon.

 

 

No Other Part 2

Singkat cerita, keluarga Kim sudah 5 bulan tinggal di rumah baru. Dan hari ini keluarga Kim, keluarga Choi dan keluarga Choi akan pergi piknik bersama di danau.

Mereka semua sepakat untuk menyewa bis yang ada ruang makan, ruang tidur dan toilet di dalamnya. Ditambah lagi ada box kecil untuk 3 anak.

Hyeri , anak perempuan satu-satunya sedang terlelap di dalam box. Kyuhyun dan Siwon sedang bermain lego dan mobil-mobilan.

“Brumm..brummm”, Siwon menggerakkan mobil ambulance. Kyuhyun yang sedang main lego menatap Siwon Continue reading

Prolog-I love your smell

Cast : Shindong , Wookchan, Yuri, Minho, Onew, Sungmin, Donghae, Hyukjae

by Shim Eunkyung a.ka Lee dantae

“Denyut nadinya sedikit cepat dari yang tadi”

Raja Shindong mondar-mandir gelisah. “Aku ingin anak perempuan”, sambil menatap keempat anak laki-lakinya.

“LAHIR!!! Perempuan raja!”

Ketika kegembiraan datang dan Raja Shindong hampir mengutus pengawal untuk mengumumkan bahwa seorang putri terlah lahir…

“Oh Tidak…”, dayang istana pingsan.

Sayembara pun dilaksanakan demi menyembuhkan penyakit bau tak sedap Tuan Putri Yuri.

“Kemarin aku baru saja dapat buah dari Malaysia. Tapi sampai sekarang mulutku jadi tidak enak”

“Siapa saja bisa menyembuhkan Tuan Putri , maka ia akan ku nikahkan dengan putriku”

Sementara itu ada seorang pemuda miskin namun memiliki hidung yang sangat besar dan tajam terhadap bebauan.

“Aku akan menikah dengan Tuan Putri”

Tapi tidak selamanya perjalanan selalu mulus

“Gagal”

“Kau ingin membuatku mati hah?

“Ayo kita coba sekali lagi”

Ini adalah kisah dari negeri Ginseng maha karya Shim Eunkyung, hehe
Mau tau lanjutan kisahnya?
KOMEN! Kalo komennya ga sesuai yang saya prediksi, ff ini mati di laptop saja :p
 

Sad Sonata part 1

 

Cast : Kim Ryeowook, Cho Kyuhyun, Kim Hyeri, Lee Raneul

Dia adalah dewi Aprodhite

 

AKU BERUMUR 14 TAHUN saat melihatnya. Tatkala di usia itu, orang-orang biasanya akan diperkenalkan dengan cinta. Tak ada bedanya denganku, cinta juga datang saat itu. Saat melihatnya pertama kali, bagai seorang buta yang baru pertama kali melihat dunia, atau bagai seorang musafir yang kehausan di padang pasir bertemu dengan sumber air. Itulah perasaanku, rasanya seperti pertama kali aku melihat surga. Perasaan yang menyenangkan saat setiap hari bisa melihatnya, meski tidak bisa mengobrol, tapi berada di sekitarnya membuat hatiku bahagia.

Hari-hariku dipenuhi dengan dirinya. Di saat senggang ataupun di saat aku tidak sengaja melewati kelasnya, selalu saja aku berusaha mengintip lewat jendela. Di adalah oksigenku, dia adalah sumber kehidupanku, aku akui aku telah jatuh cinta terlalu dalam. Kau tak akan bisa berpaling saat melihat matanya. Matanya yang indah itu selalu bercahaya saat berbicara denganmu,matanya yang akan sedikit menutup saat membaca, dan matanya yang melengkung sempurna saat tertawa. Ia tidak bangga dengan matanya itu,sepertinya ia sengaja menutupi keindahan itu dengan kacamata berbingkai hitam.

Aku memang masih kecil, masih terlalu dini untuk membedakan yang mana cinta atau suka. Tapi aku menyukai semua yang ada pada dirinya. Di mataku tidak ada wanita lain yang secantik dia. Dia adalah dewi aphroditeku. Continue reading

How are you?

 

Cast : Kim Heechul

Kim Ryeowook

Shin Donghee

Genre : Sad

 

Heechul sedang duduk di teras belakang. Matanya menelusuri sudut-sudut pemandangan di depannya. Teras ini, penuh kenangan. Disinilah dia memasak bersama ryeowook dan Shindong, meski hasilnya gagal total dan akhirnya berujung pesan pizza. Tapi tempat ini akan selalu Heechul kenang.

Heechul berdiri dari kursinya dan berjalan pelan ke kursi santai di dekat kolam renang. Di kolam ini juga mereka merayakan suprise party untuk Shindong yang akan menikah. di kolam renang ini juga Ryeowook pernah berenang gaya batu alias tenggelam. Dan di kolam ini juga Heechul dilempar ke kolam oleh Ryeowook dan Shindong karena Heechul tidak menetapi janjinya untuk mengajak mereka berdua ke Disneyland. Continue reading

Karena Ku Sayang Kamu Part 4

Buat yang baru baca, Klik ini dulu biar ngerti yaa ^^

Part 1

Part 2

part 3

Sungmin POV

“Dia sudah bangun?”, tanya Appa. Aku sedang minum di dapur. Jam baru menunjukkan pukul 05.00 a.m KST

Aku mengangguk.

“Dia bilang tidak namanya siapa?”

“Cho Kyuhyun”

“Kamu sudah tanya tentang keluarganya?”

“Belum lah! Ini baru semalam appa!”, aku menggerutu kesal

Tiba-tiba Sungjin masuk, dia dongsaengku.

“Appa itu perlu dipukul Hyung! Rumah kita udah kayak panti asuhan saja”, Sungjin duduk di meja makan.

“Kalau dipukul, otaknya tambah konslet dongsaeng!”

“Hahahaha…!!”, Sungjin tertawa senang.

Appa mendelik kesal.

“Annyeonghaseyo…”, sebuah suara membuat kami serentak menoleh ke belakang.

Kyuhyun berjalan pelan-pelan. Mukanya masih pucat. Appa menarik kursi untuknya. Continue reading

Drabble : Secret Admirer being to boyfriend

Cho…kyu…hyun

Aku menghela nafas, nama itu sudah memenuhi bukuku. Aku membalik halaman, dan menulis nama itu lagi.

Tanganku menggores-gores kertas, menggambar hati yang besar, lalu menyelipkan namanya dan namaku.

Aku menghela nafas, mataku melihat gambar hati. Aku menggeleng kuat.

Dasar bodoh, mana mungkin dia menyukaimu Hyeri! Dia terlalu jauh untuk digapai.

Continue reading

Would you marry me?

Hyeri sedang belajar di kamar, kertas-kertas berserakan di lantai. Mukanya terlihat serius membaca soal dan menulis jawaban, lalu membolak-balik kertas mencari jawaban dari soal-soal tadi.

Sementara itu, di tempat parkir apartemen, Onew baru turun dari mobil. Pakaiannya hari ini santai sekali, kaos lengan panjang warna hitam dan  celana logo jeanz warna biru, tidak lupa kacamata dan masker untuk penyamaran. Kakinya melangkah menuju lift yang terhubung di tempat parkir. Continue reading

You’re Our Angel, Sungmin

Cerita di FF ini fiksi belaka. Ini hanyalah imajinasi Author..

Sungmin POV

Kenapa sekarang situasinya ga enak gini? Aku tidak pernah membayangkan hubungan kita berdua akan sekacau ini. Kau tidak pernah main ke kamarku lagi.. Aku merasa, aku adalah sahabat yang sangat buruk. Bahkan terlalu buruk sampai membuatmu jauh dariku.

Ku ketuk lagi pintu kamarmu, sayup-sayup aku mendengar suara lagu dari laptopmu. Tapi sama seperti kemarin-kemarin. Kau Tidak pernah membuka pintu. Aku masih diam di depan pintu kamarmu, berharap kau akan membuka pintu. Meski dengan muka pucat sekalipun, aku ingin melihat kondisimu. Apa persahabatan kita hanya sebatas berbagi kebahagiaan? Aku ingin kau cerita padaku, cerita apa yang terjadi padamu.

Sekali lagi ku ketuk pintu kamarmu, tapi jawabannya masih sama. Pintu itu tidak membuka sedikitpun, bahkan panggilanku tidak kau jawab. Kenapa Kyuhyun-ah? Ada apa?

“Baiklah, ini yang terakhir. Kalau masih tidak dibuka, selamanya aku tidak akan pergi ke sini lagi”, ucapku dalam hati. Hana…Dul…Set..

TOK…TOK..TOK..

Aku menghitung angka dari  1 sampai 10. Tapi sampai hitungan terakhir, kau masih sama, diam membisu di dalam kamar.

“Oke.. Silahkan membusuk di dalam sana. Aku tidak pernah memaksa seseorang bercerita. Tapi, aku minta maaf. Di saat kau seperti ini aku tidak bisa diandalkan. Mianhe Kyunnie…”, kataku. Aku yakin kau mendengar ucapanku tadi Kyuhyun. Tapi kenapa tidak kau buka juga? Continue reading