Kacamata Atau Kontak Lense

Author : Shim Eunkyung

Genre : Comedy

Cast : Heechul, Shindong, Ryeowook, Donghae, Sungmin

cerita ini gaje banget. Gaya bahasa kacau, mana pakai bahasa gaul dan singkatan-singkatan ala Indonesia tulen. Maaf ya kalau bacanya jadi kurang menyenangkan. Dan terimakasih buat reader yang mau meninggalkan komen…

“Hmmm”, Heechul mengucek-ngucek matanya yang terasa perih. Shindong dan ryeowook yang sedang ngobrol tentang masak apa besok langsung menatap Heechul.

“Waeyo Hyung?”,tanya Shindong.

Heechul menggeleng kepalanya, tapi bukan menggeleng yang artinya “tidak”, lebih ke pusing kepala.

“hyung sakit?”

Kepala Heechul mendongak ke atas lalu nunduk ke bawah. “Aish…”, Heechul memijit tengkuknya yang terasa pegal.

Shindong dan Ryeowook saling berpandangan.

“sepertinya aku perlu kacamata”

Mendadak duo angka 10 itu terdiam. Seorang Heechul memakai kacamata?

“Hahaha!” Shindong dan Ryeowook serempak tertawa. Heechul heran , apa yang lucu dari kalimatnya tadi?

“Kenapa? Ada yang salah?”

Ryeowook mengibas-ngibaskan tangannya. “Aniyo.. Hanya saja, kalau Hyung pakai kacamata, rasanya ga cocok aja. Hyung kan brutal..”

Shindong mengangguk setuju.

“Segitu brutalnya kah sampai ga cocok pakai kacamata?”, Heechul jadi ikut-ikutan mikir sosoknya yang memakai kacamata minus.

“Hyung… Mau pakai contactlens aja ga? Emang sih ngerawatnya susah, tapi lebih enak contactlens..Kalau pakai kacamata, hidung jadi capek dan ada bekasnya di dekat mata”

“belum lagi matanya nanti bisa kayak mata panda. Terus ada belang juga di kiri-kanan bekas bingkai kacamata”

“Lalu Hyung ga capek apa ? harus pakai kacamata tiap hari? Kacamata kan berat”

Mendengar sisi buruk dari kacamata, Heechul mengurungkan niat untuk hunting kacamat minus.

“terus kalian ada saran ga contactlens mana yang mutunya bagus?”

Shindong dan ryeowook bertopang dagu, berpikir merek-mereka mana yang terkenal.

“Bukan yang terkenal babo! Tapi yang mutunya bagus!”

“Entahlah.. Aku ga tau contactlens mana yang bagus”

Shindong juga mengangguk mengiyakan. Heechul mendesah kecewa. “Tapi butuhnya itu sekarang. Soalnya baca sms aja ga bisa, apalagi online.. Rasanya capek harus micing-micingin mata”, keluh Heechul.

“Eh,,, ngomong-ngomong Donghae kan???”

Ketiganya terdiam. lalu ketiganya tiba-tiba berlari ke kamar Donghae. Donghae yang lagi tidur-tiduran kaget setengah mati saat diserbu tiga temannya itu. Belum lagi heechul yang langsung mengobrak-abrik kamarnya dan laci-laci kosmetiknya. Continue reading

Bonus No Other (Just Intermezzo)

 

Bonus

Malam hari di rumah keluarga Choi. Siwon sedang duduk di kursi kecil, belajar huruf-huruf. Appa sedang duduk di kursi sambil membaca majalah time.

“Wonnie, Eomma kebelakang dulu bikin susu buat Siwon ya sayang? Lanjutin lagi belajarnya”, Eomma mengelus kepala Siwon. Jari-jari kecil itu mengambil dan menaruh beberapa huruf.

“M”, ucap Siwon. “E!”. Appa yang sedang membaca diam-diam melirik Siwon. “Lrrl(R)”, kepala Siwon celingak-celinguk mencari huruf selanjutnya.

“A!”, Siwon berteriak senang dari bawah meja. Huruf-hurufannya ada yang jatuh di bawah meja. Appa cekikikan, tapi tetap mengawasi putra semata wayangnya itu.

“H!!”, Siwon muncul dari bawah meja sambil mengangkat huruf H tinggi-tinggi. Appa duduk di sebelah Siwon.

“Pintar. Anak appa pintar”

“Pintal?”, mata Siwon bersinar-sinar senang. Eomma datang membawa susu di dalam dot.

“Ini buat anak pintar! Hadiahnya susu coklat!”, Eomma memberi susu ke mulut Siwon. Laki-laki kecil itu langsung mengedot dengan lahap. Matanya yang besar itu menyipit kesenangan.

Choi Appa dan Choi Eomma tersenyum senang melihat anaknya sangat aktif.

“Sini! Duduk di pangkuan appa!”, Appa menepuk pahanya. Kebetulan sekali hari ini Appa memakai kain panjang karena kaki Appa yang sebelah kiri luka, jadi tidak boleh kena celana dulu.

Siwon berjalan pelan, kaki kecil itu akhirnya sampai di depan Appa. Kedua tangan Siwon bertumpu di paha.

BRUSST

Siwon terjerembab ke bawah. Kainnya robek!

“Hahaha!!!!!”, Eomma malah tertawa. Tawa Siwon juga bergema di ruangan santai . Appa yang kaget Cuma bisa senyum.

“hahaha!! Kainnya sobek”, tawa Eomma.

“Ya udah,, Siwon langsung bobo aja ya?”, kata Appa lalu menggendong Siwon ke kamarnya, bukan kamar orang tua tapi kamar khusus siwon.

Bocah kecil itu menatap Appa dan Eomma yang menyelimutinya dengan selimut bergambar mobil-mobilan.

“Jaljayo”, ucap Eomma dan Appa serempak lalu mencium kening Siwon.

 

 

No Other Part 2

Singkat cerita, keluarga Kim sudah 5 bulan tinggal di rumah baru. Dan hari ini keluarga Kim, keluarga Choi dan keluarga Choi akan pergi piknik bersama di danau.

Mereka semua sepakat untuk menyewa bis yang ada ruang makan, ruang tidur dan toilet di dalamnya. Ditambah lagi ada box kecil untuk 3 anak.

Hyeri , anak perempuan satu-satunya sedang terlelap di dalam box. Kyuhyun dan Siwon sedang bermain lego dan mobil-mobilan.

“Brumm..brummm”, Siwon menggerakkan mobil ambulance. Kyuhyun yang sedang main lego menatap Siwon Continue reading